First International flight

Setelah nyangkar tiga bulan lebih di Jabodetabek karena proses pembuatan
visa dsb akhirnya waktu yang dinanti datang juga. Tiket pesawat sudah
dikantongi, meskipun masih penuh keragu-raguan karena ini adalah
penerbangan international pertamaku. Lebih-lebih pesawat yang
kutumpangi adalah Qatar Airways, itu berarti nanti aku akan transit
dulu di Qatar berjam-jam. Ini sempat membuatku cemas juga. Seperti
halnya biasa ketika Aku ingin tau sesuatu aku akan mencari tau sesuatu
(itu) lewat internet. Kali inipun aku sibuk browsing info tentang
transit. Apa yang harus aku lakukan selama transit. Apakah pada saat
transit kita harus mengambil bagasi. Bahkan hal yang gak masuk akal
sekalipun seperti kegiatan yang dapat menghilangkan jenuh selama
transit. Sudah, kali ini saya merasa sudah aman dengan masalah
transit.

Tiba saatnya Packing
Jauh sebelum hari keberangkatan tiba Aku telah bertanya kepada salah
seorang teman tentang apakah barang wajib yang harus dibawa ke Turki.
Jawannya adalah Sambal Pedas. Ya, setelah sekarang berada di Turki Aku
baru menyadari kesakhihan tentang cabe pedas itu. Ya, Cabe Pedas wajib
dibawa.
Tentu, tentu aku tidak lupa untuk menyediakan cabe pedas, kecap, dll.
Tapi sialnya adalah aku meninggalkannya. Aku baru sadar hanya Indomie
lah yang terbawa sedangkan yang lainnya tertinggal di Indonesia. Ini
adalah Penyesalan yang sangat, sangat.. Masalah makanan Ok.. dan yang
paling-paling tidak boleh ketinggalan adalah dokumen. Yapp.. untungnya
tidak ada dokumenku yang ketinggalan..

Come fly with me...
Magrib telah tiba.. Meskipun keberangkatan masih jam 12.00. Mengingat
jakarta yang macet, Aku langsung mempersiapan semuannya dan langsung
bergegas menuju bandara Soeta.

Boarding dan Check in Bandara..
Karena di Jakarta tidak ada yang mengantar ke bandara, bahkan tak ada
yang menagisi kepergianku ( langsung saja bergegas untung boarding dan
check in. Hal yang perlu diingat adalah berat bagasi, setiap maskapi
punya ketentuan masing-masing tentang bagasi. Ada yang boleh 23kg, ada
juga 25 kg, ini untuk kelas economy ya! :D
Yang jelas anda akan dikenai denda kalau lebih dari ukuran berat itu..
Bagi yang diantar keluarga dan jam take off masih lama boleh boarding dulu dan keluar lagi.
Tapi kalau sudah check in, tidak boleh keluar lagi..
Secara keseluruhan sama saja seperti penerbangan domestik, hanya saja disini pada saat check in kita akan diperiksa passport dan dicap.. itu saja..


Come fly... !!!! :D


Transit di Qatar
Check in di Soeta

Awan yang menemaniku


To be continued.....

1 comments:

Anonymous said...

kenapa harus Sambal Pedas???
emang disana ga ada apa?

one day, I hope I can do an international flight too :)
and u can flight to other country ...