Memori Pertama di Tahun 2017

Courtesy of http://www.happynewyear2017messages.net
Berhubung sekarang kita sudah didalam tahun 2017-nya, kayaknya bakal seru deh kalau hal pertama yang terjadi di bulan Januari di catat. Kan sering tuh kita berandai-andai atau main teka-teki: hal yang petama terjadi dihidup mu di tahun 2017? Tetttt... Waktu habis. Kebanyakan mikir. Biar gak terjadi hal kayak gini, saya tulis di blog ini aja. Pas lupa bisa buka lagi.
Memori pertama di 2017, apa ya? Bangun  pagi hampir jam 8. Tapi berhubung ini musim dingin, jadi waktu shalatnya belum habis. Jadi oke lah. Terus hang-over, bukan karena semalam minum-minum ya. Hang over-nya karena ngantuk. Semalam tidurnya jam 3 an. Ngobrol terus ama temen-temen yang lain. Sama si Emen sih. Dia kan ditugasin nyuci piring. Terus aku di minta bantu. Yaudah, kita bedua yang tidurnya paling larut. Besoknya saya masak. Lagi mau sayuran. Resolusi 2017-nya langsung di implementasikan ceritanya: makan makanan yang sehat. Jadi kita sarapan pake capcai (isi ayam, bakso sama sayuran), bakwan sama nasi putih.

Rencananya kita mau nonton di bioskop. Tapi karena film yang diskonan udah lewat, kita gak jadi nonton deh. Disini kalau punya kartu kredit mahasiswa dari işbankası, kita dapat harga murah kalau nontonnya dari jam 9 sampe jam 12.30 di cinemaximum. Harganya jadi 7TL perorang. Tapi setelah ke mall mavibahçe, ternyata mal nya buka jam 2. Semalam ada perayaan tahun baru disana sampe jam setengah 2. Sebagai gantinya, malnya di buka jam 2 besoknya.

Akhirnya kita ke mal cuma buat makan aja. Nah, disinilah cerita paling serunya terjadi. Waktu makan kita pada sibuk ngobrolin mau makan apa. Saya, mau KFC karena di kota saya KFC nggak ada. Adanya Popeye. Popeye lumayan enak sih, tapi gak berasa. Cuma ayam goreng aja gitu. KFC tu beda, ada rasa-rasa bumbunya. Terus ada pilihan pedas lagi. Walaupun KFC agak greasy sih. Anyway, it's just my opinion. Akhirnya kita split yang mau KFC ambil KFC, yang mau Popeye ambil Popeye. Nah ternyata KFC punya menu spesial tahun baru. Kalau beli yang bucket jadi dapat hadiah mini bucket isi 9 chicken fingers. Jadi makin senang deh. Akhirnya kita 4 orang setuju makan KFC dan share bersama. Yang lain akhirnya beli sendiri-sendiri.

Anehnya, saya gampang banget tertipu. Kirain karena momennya tahun baru, semua perbelanjaan diskonannya karena tahun baru. Gak taunya. Pas nunggu kereta pulang ke Manisa, saya killing time lah. Karena nunggunya lumayan lama. Kereta jam 4 dibatalin secara sepihak. Gak tau kenapa. Akhirnya saya harus nunggu kereta jam 6.16. Bingung gak tau ngapain akhirnya aku mutusin untuk nyoba narik uang dari ATM BNI. Oya, udah dari tanggal 21-an nih, anak-anak Indonesia gak bisa narik uang dari atm BNI. Gak tau kenapa. Kata BNI sih, karena transaksi di luar negeri lagi naik, jadi harus di hentikan. Gak tau deh, logikanya dari mana. Uang-uang nasabah kok dilarang untuk di ambil sih?

Anyway, jadi saya nyoba hampir kesemua atm milik bank-bank di Turki seperti, atm İş Bankası, Ak Bank, vakıf, TEB, ING, etc etc. Nihil, semua gagal. Gak mikirin apa ya. Ada banyak sekali anak Indonesia yang tinggal di luar negeri buat sekolah. Dan mereka masih dapat kiriman dari orangtuanya. Kalau atm yang mereka punya gak bisa di pake, mereka dapat uang dari mana? Dan oke lah maintenance hal biasa di semua servis perbankan. Tapi kalau maintenance berlangsung selama lebih dari sepuluh hari itu kan udah diluar kewajaran. Nasabahnya sudah dirugikan. Bagi orang-orang yang tinggal di luar negeri pas tau, sebelum narik uang pasti lihat-lihat kurs dulu. Nah, sekarang kurs TL ke Rupiah lagi bagus. Penarikah 5 juta bisa sampe 1250 sampe 1300TL. Kalau tiba-tiba kursnya naik pas atm nya udah bisa dipake nasabah rugi dong? Satu-satunya atm yang bisa dipake sekarang cuma BCA. Saya punya BCA juga sih. Cuma karena udah 4 tahunan gak pernah ada masalah dengan BNi, akhirnya stop make BCA. Nggak tau deh, apa masih aktif atau nggak. Dari 2012 sampe 2016 gak pernah di pake lagi.

Oya, tadi mau ngomongin tentang tempat perbelanjaan. Hati-hati belanja di tahun baru. Kan biasaya di tahun baru banyak indirim tuh aka diskon. Jangan sampe tertipu. Kemarin pas nunggu kereta saya masuk ke Kipa, salah satu swalayan di Turki. Nah, saya nemu banyak banget diskon. Kirain karena momen tahun baru. Gak taunya karena produknya sehari lagi expire. Sekarang bingung deh, produknya dipake aja. Atau jangan? Yang saya beli hand cream sih. Kebiasaan saya kalau udah musim dingin gini, tangan jadi kering dan kasar. Untung menguranginnya ya pake hand cream. Oya, bagi anak kimia, pake hand cream yang udah expired itu boleh gak sih? Buat pelajaran deh, jangan tertipu dengan momen tahun baru! Pusat perbelanjaaan bisa aja ngambil kesempatan untuk memanfaatkan false of conscious kalian, akhirnya kalian belanja tanpa sadar.

Ini memori pertama ku di tahun 2017, bukan memori yang indah sih. Tapi cukup berwarna-warni. Kalau warna kehidupan cuma hitam dan putih kayaknya bosan banget ya? Jadi warna-warni kayak gini kan lebih seru. Apa memori pertama kalian di tahun 2017? Komen disini ya!

3 comments:

Anonymous said...

Nggak ada salahnya lah tahun baru dirayakan. Kan cuma setahun sekali. Tapi buat resolusi juga penting sih. Kalau gak mau ketinggalan dibelakang terus

Anonymous said...

Tahun ini aku mau belajar bahasa asing. Kira-kira bagusnya bahasa apa ya?

adhari'sabroad said...

1. Terimakasih sudah komen. Setuju, aku juga gak oppose to the idea of celebrating new year. Tapi kan itu pilihan ya. Aku lebih milih buat sendiri aja di tahun. Itu pun dulu karena aku kere hehe.. Sekarang juga sih. Kalau punya mungkin aku juga bakal ngerayain dengan kumpul2 sama temen.

2. Kamu sukanya bahasa apa? Belajar bahasa itu harus suka dulu kalau nggak bakal susah banget