Yassica Ada: Pulau Musim Panas di Izmir Turki

Salah satu tradisi dinegara 4 musim adalah: beramai-ramai menuju pantai saat musim panas tiba. Banyak kegiatan yang bisa di lakukan dipantai seperti berjemur, berenang, sampai berpiknik ria.

Izmir, salah satu provinsi di Turki, memiliki tradisi unik selama musim panas. Setiap hari selama musim panas (pertengahan Juni sampai September) pemerintah kota Izmir menyediakan kapal menuju pulau Yassica (dibaca: Yasija dengan i dibaca seperti e di kata enggak), sebuah pulau yang berjarak sekitar satu jam perjalan melalui kapal ferry dari pusat kota Izmir. 

Ada 2 pilihan pelabuhan dimana para penumpang bisa menaiki kapal tujuan Yassica ada ini: Karsiyaka dan Uckuylar. Untuk jam keberangkatan, setiap hari kapal berangkat jam 8.30 dari Karsiyaka. Lalu transit di Uckuylar untuk mengambil penumpang yang memilih untuk naik di pelabuhan ini. Untuk kepulangan, hanya ada jam 17.45. Dalam kata lain, dalam sehari hanya ada satu kapal keberangkatan dan kepulangan. 

Ada sensasi yang berbeda dari pilihan hiburan khas musim panas di kota Izmir ini. Para pengunjung Yassica Ada diberikan kesempatan untuk merealisasikan mimpinya yang sebelumnya hanya ada di imajinasi: mimpi untuk bisa berlayar ke sebuah pulau privat. Bagaimana tidak, dengan biaya sebesar 20TL para pengunjung bisa menikmati pengalaman berlayar menuju sebuah pulau yang terbilang eksklusif. Hanya orang-orang yang berada dalam kapal saja yang bisa menikmati pulau itu. Apalagi karena tidak ada jadwal keberangkatan lain, alhasil pulau ini bebas dari keramain yang tidak terkendali.



Fasilitas didalam pulau ini juga terbilang lengkap. Ada sebuah kafe dan kios dimana pengunjung bisa menikmati sebongkah es krim, sandwich ikan dan pilihan makanan lain. Selain itu, ada juga seluncuran yang terhubung langsung dengan air laut dimana anak-anak dan dewasa bisa bermain ria. Air laut yang tidak terlalu dalam dan gelombang air yang tidak terlalu kuat membuat pulau ini semakin ramah keluarga dan anak-anak.

Pemerintah Kota Izmir juga menyediakan fasilitas primer seperti tenda tempat berteduh gratis, payung pantai dengan biaya sewa terjangkau 15TL untuk sehari penuh, WC, dan tempat berganti pakaian. Dengan semua fasilitas ini, pengunjung dijamin akan mendapatkan pengalaman liburan yang sangat menyenangkan.

Ayo berkunjung ke Yassica Ada!   

0 comments: